Skip to main content

Cara Membuat Video Iklan Yang Menjual Di Media Sosial


Alt Text!
Cara membuat video Iklan yang menjual - Dalam membuat video iklan di media sosial seperti untuk iklan di facebook dan instagram tidak bisa asal membuat video. Anda harus memperhatikan pola dalam membuat video iklan. Pola inilah yang kemudian membuat para konten kreator mensetting durasi video untuk iklan tak lebih dari satu menit.

Bagaimana cara membuat video iklan yang menjual itu? Apa saja elemen yang perlu diperhatikan saat pembuatan video iklan? Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat video iklan yang menjual

1. Dapatkan perhatian penonton di 30 detik pertama
Kenapa demikian? karena 30 detik pertama ini akan sangat menentukan apakah penonton akan menyaksikan video iklan anda sampai selesai atau tidak. Maka buatlah video iklan anda semenarik mungkin. Misalnya dengan menggunakan teknik Cutting to the beat, yaitu teknik dengan membuat potongan clip/ footage yang seirama dengan ketukan Backsong yang anda gunakan. Dengan menggunakan teknik ini penonton akan merasa enjoy menikmati sajian video sampai selesai.

2. Targetkan rasa keingintahuan atau penasaran penonton.

Gunakan clip/ footage yang memang terus menggiring perhatian penonton. Misal kita akan membuat sebuah iklan Madu, maka footage bisa di awali dengan Establish meja makan. Kemudian lanjutkan dengan rutinitas yang sering dilakukan dengan produk madu, misalnya sarapan dengan roti, dsb. Intinya footage menggiring emosi penonton untuk mulai memahami iklan apa yang ingin anda sampaikan.

3. Berikan AHA MOMENT

AHA Moment adalah saat bertemunya pengalaman dan pengetahuan, sehingga menjadi pemahaman baru. Bisa juga diartikan AHA Moment adalah
alasan mengapa orang harus membeli dan memakai produk anda. Disini anda bisa mengulas kelebihan produk, review produk secara detail dan lengkap, legalitas produk yang terjamin, dsb.

4 Berikan CTA di bagian akhir video.

CTA merupakan singkatan dari Call To Action. Video iklan yang bagus adalah video yang menggiring penonton sehingga penasaran dan ingin segera memiliki produk yang di iklankan, dalam arti lain ingin segera membeli produknya. Nah disinilah tujuan akhir dibuatnya sebuah video iklan, yaitu CLOSING. CTA bisa mencantumkan no WhatssApp atau Website dimana anda berjualan produk yang diiklankan.

Demikian tips Cara Membuat Video Iklan Yang Menjual dari Mas Toni Sapto Adi. Semoga bermanfaat 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar